KEPALA BKKBN MENANDATANGANI PRASASTI REHABILITASI GEDUNG BALAI DIKLAT KKB GARUT


Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr. Hasto Wardoyo, SP.OG(K) menandatangani Prasasti Rehabilitasi Gedung Balai Diklat KKB Garut disaksikan oleh Deputi Latbang Prof. Rizal Damanik, Phd. dan Kapusdiklat Dr. Drs. Lalu Makripuddin, M.Si. serta Kepala Balai Diklat KKB Garut Edy Purnomo, S.Pd. MM. beserta jajaran tepatnya pada pukul 12.30 WIB. 

Rehabilitasi Balai Diklat KKB Garut dilaksanakan sebagai bentuk komitmen BKKBN dalam mensukseskan Program KKBPK setelah terjadinya banjir bandang sungai Cimanuk pada tahun 2016 yang telah merusak sebagian besar sarana dan prasarana pada waktu itu.
Kepala BKKBN berpesan agar rehabilitasi Gedung Balai Diklat KKB Garut yang dinilai sudah megah dapat dimaksimalkan penggunaannya, sehingga dapat mendobrak keberhasilan program KKBPK di Jawa Barat, umumnya di tingkat Nasional. 

Kepala Diklat KKB Garut saat ini yang sebelumnya Kepala Balai Diklat Cirebon menyampaikan tentang peningkatan penggunaan lahan Balai Diklat Cirebon dari status pinjam pakai menjadi hibah dari Pemkot Cirebon kepada BKKBN. Kepala BKKBN merespon hal tersebut dengan menugaskan Deputi Latbang untuk dapat segera menindaklanjutinya ke Pemkot Cirebon.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Balai Diklat KKB Garut menyampaikan kekosongan Widyaiswara di Balai Diklat KKB Garut dan Cirebon. Dari hasil pertemuan akan ditindaklanjuti dengan akan adanya edaran atau pengumuman penerimaan pendaftaran Widyaiswara yang berasal dari fungsional umum dan Penyuluh KB. (Luthfi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar